Langsung ke konten utama

Cabut Berkas Motor Mati Pajak 2 Tahun di Samsat Jakarta Utara (Hari 2)

29 Juli 2017 Sabtu




Jam 8.11 
Ambil tiket masuk parkiran Samsat Gunung Sahari

Setelah parkir langsung menuju lantai 2 gedung utama

Menyerahkan slip tanda pengambilan mutasi
Diberikan bundle dokumen, isinya macam macam

  • FC KTP
  • STNK Asli
  • Cek Fisik Asli
  • Form Mutasi
  • Formulir B (cek list kelengkapan dokumen)



Diarahkan ke lantai 5 untuk urus fiskal

Jam 8.24 
Lantai 5, langsung serahkan bundle dokumen.
Tagihan Fiskal, ada tagihan berjalan 10bulan, karena pajak 5 tahunan saya sudah mati di tahun 2016 September, sukurlah tidak diminta perpanjang dulu fiuhh.

Jam 8.30 
Dapat tagihan fiskal, Rp.49.500, diarahkan ke loket sebrang, asuransi JasaRaharja (SWDKLLJ)
Cuma sebentar langsung di cap saja oleh petugas, karena saya memang sudah bayar di minggu sebelumnya
Diarahkan ke Kasir Bank DKI (disamping loket fiskal)

Jam 8.33 
Bayar dikasir Bank DKI, kembali lagi ke Loket fiskal untuk mendapat bukti fiskal, diarahkan ke lantai 1 bagian arsip.

Jam 8.44 
Di bagian Arsip serahkan bundle dokumen

Jam 8.50
Arsip keluar, langsung diarahkan ke samsat tujuan yaitu Samsat Ciputat, saya double konfirm dulu, apa tidak ke POLDA dulu, petugas bilang tidak perlu (oke asumsi saya mungkin karena masih JABODETABEK) jadi tidak perlu daftar BPKB dulu seperti yang saya dulu lakukan ketika mutasi masuk dari Bandung ke Ciputat.

Dari Karcis Parkir
Jam 08.11 masuk
Jam 09.01 Keluar
Total waktu 50 menit 23 detik hehehe

Bersambung ke Hari ke-3



Hari ke-1
Hari ke-3
Hari ke-4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersihin Head Mesin Nouvo Z 2006 dan cek kondisi internal

Hobi saya sejak lama ya bongkar motor, akhirnya baru sempat ni bersihin head + piston si nouvo yang tiap hari menemani dari rumah ke tempat kerja oh iya sebelumnya kenapa saya iseng bersihin head karena, baut exhaust (alias knalpot) patah di dalem waduhhh, satu2 nya jalan di bawa ke tukang bubut, yaudah deh kita bongkar For Info jangan pakai baut kuning buat knalpot, baut jenis ini gampang patah, beli baut baja yang warna nya abu2 itu lebih kuat menahan panasnya knalpot siapin kunci dan tools Kunci Sok 12 T 12 Obeng Kembang buat buka baut bodi nouvo yang seabrek Tang Fuller Gage buat setel klep clearance Sikat Besi Amplas Pasien yang di eksekusi

Do It Yourself Ganti Roller CVT Nouvo/Mio

26 Maret 2014 Ada waktu senggang lagi buat oprek motor, melalui discuss di group kaskus, ada yang memberi masukan, untuk menggunakan roller 9gram agar tarikan bawah / akselerasi lebih bagus. Saya tebus aja roller KTC 9gram di mandala motor mampang, seharga Rp.67.500. Oh iya, sebelumnya si nouvo pake roller kombinasi 12gram dan 7 gram (rencananya roller nya mau dijual kali laku :P)  ini linknya Oke langsung ke main action Bongkar2 CVT Tools yang diperlukan, kunci L, kunci sok 17, karena saya mendukung safety jadi pake sarung tangan, biar keren

DIY [Do It Yourself] Perbaikan Kisi - kisi Blower AC Mobil Soluna yang patah

Mau share sedikit ilmu yang didapat dari browsing - browsing di internet, Cara hemat dan murah memperbaiki kisi - kisi AC mobil Soluna atau mobil lain yang tipe nya sama / mirip (keluaran tahun 2000 an). Biasanya kisi - kisi jenis ini problemnya adalah sudu - sudu pengarah arah anginnya sudah tidak bisa di perintah bergerak kiri atau kekanan, dan problemnya karena batang penyatu semua sudu - sudu getas dan patah.

Podium 3 Seri Perdana Mesin Potong Rumput GP, Balap Gokart, Exhibition Class

Sabtu, 3 Februari 2018 Bale Kota Mall Tangerang, Jakarta, di Sirkuit Lamtoro Karting, saya mengikuti kejuaraan Balap Gokart, MPRGP, kelas exhibition. Kelas ini diramaikan oleh 12 starter, lomba dijalankan dua sesi, Heat-1 atau Kualifikasi dan Final. Gokart dan grid start di dapat dengan sistem random dari acakan laptop (microsoft Excel) asik juga cara panitia mesin potong rumput GP buat sistem undiannya. Seingat saya, saya mendapatkan gokart dengan nomor 8, kondisi setir kurang baik, tetapi performa mesin oke,

API Human Factor 2005

Saat anda mendesain suatu peralatan teknis yang memerlukan interface dengan operator. Seperti Panel, Control Station, HMI (Human Machine Interface), Push Button, Valve, anda harus mempertimbangkan human factor atau usernya. Jika peralatan tersebut dipasang di Asia atau di Eropa tentunya tinggi akses akan berbeda karena tinggi average atau rata-rata personel di area tersebut ditentukan oleh faktor genetika nya. Hadirlah API Human Factor menjadi guideline (tapi ini tentunya terbatas di US saja datanya, untuk asia silahkan di sesuaikan), bisa menggunakan data di bps.go.id melihat data statistik morfologi manusia khususnya di Indonesia.