Langsung ke konten utama

Restorasi Jupiter Z MP3

ceritanya udah happy ending (22 nov 2012)
---------------------------------------------------------------------
cerita nya agak sedih ini, ya sambil curhat....
setelah sekian lama terpisah karena saya kerja di jakarta dan motor ditinggal di bandung, akhirnya, dapet kesempatan kembali untuk bertemu motor balap kesayangan
si jupiter z, yang saya bangun dengan susah payah..
27 augusta terlahir kembali




tanggal 06 oktober 2012, liat kondisi motor, karena di titip sana sini motor jadi menyedihkan gini
debu disana sini, kelengkapan pada ga ada, wah sedih banget, tapi seneng juga karena akhirnya bisa ketemu lagi

trus kemaren tanggal 20 oktober 2012, minjem mobil gran max temen, si jupiter di ambil dari kuburannya di bandung :p, wah seneng banget, akhirnya bisa ngurusin dia lagi, angkut kedalem mobil
ternyata lega banget itu emang gran max, di mobil ber-5, sama motor satu dibelakang, tapi roda depan ama spakbor di copot, mentok

sampe di jakarta langsung saya lap2, peluk2 dikit....oke mulai kita bangun lagi



sebagian besar kelengkapan masih ada,
Engine dsbny, tapi isinya blom dicek, semoga masih tetep ada, gearbox 1-4 full TDR, klep in ex sonic, camshaft 
yang terlihat dari luar, seperti shockbreaker YSS z series, ban IRC razzo, pengapian full ac yamaha vega

yang mesti segera di lengkapi, knalpot, karburator, koil, bodi set,
oh iya velg juga mau ganti pake TDR u shape aja kalo ada rejeki...doakan ya....

mengenang masa kejayaannya dulu nih

Event Kejurnas Matic party 16-17 mei 2009, best place 8th, penyisihan-1, urutan 4

Kejurda Brigif Cimahi rank 6th, penyisihan-2, urutan 2
spek masa kejayaan
-karbu mikuni kotak 24 sudco
-pengapian total yamaha vega (tipe AC)
-koil YZ
-head, klep in 26 ex 23
-gigi rasio TDR
-ban FDR mp27
-shockbreaker YSS
-pelek enkei

ntar di update perkembangannya.........
-----------------------------------------------------------
28 oktober 2012
update dulu dikit poto2







--------------------------------------
1 nov 2012
yeah karbu nya datang, mikuni sudco TM 24
oh iya sama koil YZ 125 
------------------------------
update 7 nov 2012

knalpot udah sampe, dan sudah di pasang dimotor, nanti di kasih poto updatenya

dari kemaren pengapian trouble, dan yakin setelah cek, sepul kebakar karena short circuit, 
cara pengecekan:
dengan memakai multimeter (setting ke hambatan (ohm)
cek hambatan pulser range normal: 248 - 372 ohm, di tampilan multimeter 287 ohm (normal)
cek hambatan sepul range normal: 688 - 1032 ohm, di tampilan multimeter 0 ohm (rusak)
sepul jadi nya di kirim ke palembang, buat di oprek ama bengkel ecko speed (irt) :)


---------------------------------------------
update 11 nov 2012
hari ini belanja barang2 kelengkapan jupiter, bodi, ban, gasket2, baut2
Ban FDR XR 90/80 - 17


Bodi Set
 trus bodi juga mau di cat dulu sebelum dipasang
oh iya, karbu juga udah di pasang + Ban FDR XR nya buat ban belakang

Karbu TM 24 nya dah kepasang


Update foto 11/nov 12
-------------------------------------
15 nov 2012
kelahiran kembali jupiter ditandai dengan tahun baru islam
semoga jadi awal yang baik :)

hari libur, akhirnya punya waktu buat ngecat motor sendiri, disela2 hari kerja
persiapan




persiapan ngecat, pake pylox doang


ya mayan hasilnya, ga pake compressor sih



cat udah kering di pasang deh decal dan stiker2



yang akur ya jupiter sama ninja, jgn berantem

hello kitty, eat my dust!! hehe







------------------------
update foto lagi




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pompa Air Booster Shimizu PS 135 E Otomatis Bermasalah & Cara Menangulangi nya

Pengunaan pompa air untuk Booster sering kali digunakan untuk rumah bertingkat. Biasanya pompa booster bekerja otomatis, bisa menggunakan pressure switch atau flow switch. Penggunaan pressure switch lebih banyak, karena lebih murah dan kebanyakan sudah merupakan fitur standar dari manufaktur pompa. Kali ini saya akan membagi pengalaman menggunakan Pompa Booster Shimizu PS-135 E menggunakan pressure switch. Pembelian pompa 11 April 2015 sudah cukup berumur 4tahun usianya. Problem yang biasa terjadi untuk pompa booster tipe pressure switch. 1. Pompa On-Off dengan jeda sangat pendek ketika keran di buka 1/4 atau setengah, bahasa lainnya cetak cetek, cetek cetek 2. Pompa On terus tidak pernah mati 3. Pompa tidak mau menyala Kita bahas satu persatu

[JUAL] KYT Alpha Venom Special Edition Doni Tata Pradita #7

28-Feb-2018 Helm yang saya beli dari tahun 2014, cukup awet, dulu dipakai harian dari Fatmawati ke daerah Megakuningan. Tahun itu pilihan helm lokal tidak terlalu banyak, dan KYT Alpha Venom ini salah satu pioner double visor. Kenapa saya memilih double visor, karena terkadang saat pulang kerja ada beberapa jalan yang benar-benar menghadap ke barat, dimana matahari terbenam. Sila

Catatan Noob Dad : Denver II Test Perkembangan Kemampuan Motorik, Bahasa, Sosial

Kalau Denver II ini guidance ilmiah, di umur berapa kita expect anak kita melakukan apa. Ya selaen kata orang tua, ini dia guidance nya, dan ga perlu di banding-bandingkan dengan anak tetangga. Karena test ini pun ada persentase nya.

Substitusi Tutup Arm Supertrack RX-King dengan Vixion

RX King 2001 pakai swing arm supertrack, saat jalan, tutup arm sebelah kiri lepas, karena getaran dan baut (sialnya hanya satu) lambat laun mengendur. Sial nya lagi saat itu saya tidak sadar, jadi hilang lah tutup arm sebelah kiri. Kesalahan saya yang lain adalah, lupa memasang baut double di setelan rantai RX King Supertrack saya, harusnya jika double, baut tidak akan mudah terputar. Saya coba cari apakah ada yang jual tutup arm persis atau produk sparepart supertrack, ternyata sangat sulit, yang tersedia hanya penjualan satu set swing arm, masa iya, hilang tutup arm saja, saya harus beli satu set. Setelah cari-cari dan membandingkan ternyata dimensi tutup arm supertrack RX king hampir sama dengan tutup arm Yamaha New Vixion kode part 1PA-F2174-00. Tes pasang, pas. Bagi teman-teman pengguna RX-King, jika mengalami hal yang sama, bisa jadi opsi, ganti ke tutup New Vixion. Seperti gambar dibawah, perbandingan dimensi tutup arm supertrack dan tutup arm Yamaha  New   ...

Tabel Dinamo Tamiya Mini4WD STB Side Damper STO

Sedikit sharing data tabel dari motor guide tamiya Dibawah tabel tamiya single shaft alias as satu STB Pro boleh memakai tuned series tanpa boleh mengganti brush / arang Side Damper hampir sama tuned series, rev tuned, atomic atau torque tuned, boleh mengganti brush menggunakan batu karbon, terkadang ada beberapa kelas membolehkan light dash Rev tuned biasa digunakan chassis S2 dinamo belakang Torque Tuned digunakan oleh chassis Super FM dinamo depan Dinamo Dibawah adalah untuk double shaft, alias dinamo tengah hanya ada 6 pilihan dari official TAMIYA. STO menggunakan Hyper Dash atau Mach Dash, baik STO pivot atau anchor Tentunya semua dinamo di break-in dulu supaya didapat potensi RPM tertinggi dari dinamo tersebut, dan semua dinamo tidak akan sama persis, tergantung dari kualitas sampai detail terkecilnya, makanya untuk pembalap tamiya yang benar-benar pro, biasanya tiap event akan beli langsung 2 lusin dinamo, alias 24 dinamo, dan di breakin, dan biasanya hanya sekitar 30% yang bisa...