Langsung ke konten utama

[JUAL] KYT Alpha Venom Special Edition Doni Tata Pradita #7

28-Feb-2018

Helm yang saya beli dari tahun 2014, cukup awet, dulu dipakai harian dari Fatmawati ke daerah Megakuningan.


Tahun itu pilihan helm lokal tidak terlalu banyak, dan KYT Alpha Venom ini salah satu pioner double visor. Kenapa saya memilih double visor, karena terkadang saat pulang kerja ada beberapa jalan yang benar-benar menghadap ke barat, dimana matahari terbenam. Sila
u nya bukan main.

Dengan bantuan double visor ini saya lebih nyaman berkendara.

Karena ini generasi Alpha Venom pertama, aslinya ratchet kaca helmnya model segitiga aneh yang gampang patah, jelek sekali kualitasnya, pernah saya share disini baru kemudian keluarlah ratchet Alpha Venom yang baru yang model bulat, dan terus dipakai di Generasi KYT C5 (Helm Seri Balap atau Racing)

Busa nya bisa dilepas pasang dan dicuci jadi bisa terus dijaga kenyamanan kepala saat memakai, tau sendiri jalan jakarta, kita bisa riding itu 1-2jam, malah ada yang 3jam setiap hari, dan pulang pergi total bisa pakai helm di kepala 4-6jam wowww.

Setelah jarang bawa motor dan lebih sering bawa mobil, helm ini sangat jarang saya pakai dan lebih sering dipakai untuk Balap, lumayan lah. Untuk balapan fun race di sentul. Boleh dibilang di event itu saya sendiri yang pakai Helm generasi lama, cuek, toh saya nyaman, malah kadang-kadang double visor saya turunkan karena silau hahaha.


Sudah waktunya untuk cari helm pengganti, dan helm ini akhirnya saya jual, bagi yang berminat bisa transaksi di bukalapak, link nya dibawah
BUKALAPAK KYT ALPHA VENOM

Untuk kondisi helm
bisa diliat lengkap di foto-foto dibawah.
Kondisi tidak mulus 100%, baret-baret halus ada di shellnya
Tapi untuk visor, mulus, tidak ada lecet atau baret yang mengganggu visual, dan saat malam hari diterpa sinar lampu mobil dari arah berlawanan tidak ada cahaya pecah karena tidak ada lecet.
Visor naik turun juga masih oke mekanismenya

Oh iya ada mounting GoPro di depan dan di samping kanan.

Sistem penguncian klik, dan memang penyakitnya karena materialnya bukan stainless, pengait ini mulai berkarat.

Semua vent masih berfungsi tidak ada yang patah atau rusak

Komentar

  1. buat balap boleh pakai helm double visor + talinya bukan DDRing mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung level kejuaraan Mas, kalau kelas ARRC/kejurnas/indoprix atau sekarang one prix mungkin wajib DDRing dan single visor karena ada scrut peralatan balap

      Kalau kejurda agak longgar, jarang2 dilakukan scrut peralatan balap, wearpack lakban aja sering lolos

      Apalagi kelas komunitas atau fun race, lebih longgar lagi.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersihin Head Mesin Nouvo Z 2006 dan cek kondisi internal

Hobi saya sejak lama ya bongkar motor, akhirnya baru sempat ni bersihin head + piston si nouvo yang tiap hari menemani dari rumah ke tempat kerja oh iya sebelumnya kenapa saya iseng bersihin head karena, baut exhaust (alias knalpot) patah di dalem waduhhh, satu2 nya jalan di bawa ke tukang bubut, yaudah deh kita bongkar For Info jangan pakai baut kuning buat knalpot, baut jenis ini gampang patah, beli baut baja yang warna nya abu2 itu lebih kuat menahan panasnya knalpot siapin kunci dan tools Kunci Sok 12 T 12 Obeng Kembang buat buka baut bodi nouvo yang seabrek Tang Fuller Gage buat setel klep clearance Sikat Besi Amplas Pasien yang di eksekusi

DIY [Do It Yourself] Perbaikan Kisi - kisi Blower AC Mobil Soluna yang patah

Mau share sedikit ilmu yang didapat dari browsing - browsing di internet, Cara hemat dan murah memperbaiki kisi - kisi AC mobil Soluna atau mobil lain yang tipe nya sama / mirip (keluaran tahun 2000 an). Biasanya kisi - kisi jenis ini problemnya adalah sudu - sudu pengarah arah anginnya sudah tidak bisa di perintah bergerak kiri atau kekanan, dan problemnya karena batang penyatu semua sudu - sudu getas dan patah.

Do It Yourself Ganti Roller CVT Nouvo/Mio

26 Maret 2014 Ada waktu senggang lagi buat oprek motor, melalui discuss di group kaskus, ada yang memberi masukan, untuk menggunakan roller 9gram agar tarikan bawah / akselerasi lebih bagus. Saya tebus aja roller KTC 9gram di mandala motor mampang, seharga Rp.67.500. Oh iya, sebelumnya si nouvo pake roller kombinasi 12gram dan 7 gram (rencananya roller nya mau dijual kali laku :P)  ini linknya Oke langsung ke main action Bongkar2 CVT Tools yang diperlukan, kunci L, kunci sok 17, karena saya mendukung safety jadi pake sarung tangan, biar keren

Podium 3 Seri Perdana Mesin Potong Rumput GP, Balap Gokart, Exhibition Class

Sabtu, 3 Februari 2018 Bale Kota Mall Tangerang, Jakarta, di Sirkuit Lamtoro Karting, saya mengikuti kejuaraan Balap Gokart, MPRGP, kelas exhibition. Kelas ini diramaikan oleh 12 starter, lomba dijalankan dua sesi, Heat-1 atau Kualifikasi dan Final. Gokart dan grid start di dapat dengan sistem random dari acakan laptop (microsoft Excel) asik juga cara panitia mesin potong rumput GP buat sistem undiannya. Seingat saya, saya mendapatkan gokart dengan nomor 8, kondisi setir kurang baik, tetapi performa mesin oke,

API Human Factor 2005

Saat anda mendesain suatu peralatan teknis yang memerlukan interface dengan operator. Seperti Panel, Control Station, HMI (Human Machine Interface), Push Button, Valve, anda harus mempertimbangkan human factor atau usernya. Jika peralatan tersebut dipasang di Asia atau di Eropa tentunya tinggi akses akan berbeda karena tinggi average atau rata-rata personel di area tersebut ditentukan oleh faktor genetika nya. Hadirlah API Human Factor menjadi guideline (tapi ini tentunya terbatas di US saja datanya, untuk asia silahkan di sesuaikan), bisa menggunakan data di bps.go.id melihat data statistik morfologi manusia khususnya di Indonesia.