Langsung ke konten utama

Bayar Pajak Mobil Jakarta Pusat Tahunan di Drive Thru Polda Metro Jaya Jakarta Selatan

27 Januari 2018

Masih ada 2-minggu lagi sebelum tempo pajak tahunan saya mati.
Pagi-pagi jam 8 sudah meluncur ke Mall Gandaria City untuk ke Samsat Mall, karena memang biasanya bayar disitu, ehh ternyata, jadwal baru, sekarang buka nya jam 10, apes. 

Ga abis akal, langsung ide saja meluncur ke Samsat polda metro jaya atau biasa disebut Komdak Jakarta Selatan. Kira-kira sampai di lokasi jam 9 lewat.



Saat jalan menuju kedalam, wah loket drive thru ada mobil yang sedang proses, ohh ternyata bisa drive thru, tanya dulu ke petugas untuk konfirmasi, benar saja disarankan untuk bayar pajak tahunan lewat drive thru saja lebih cepat katanya 10 menit. Tertarik.

Langsung masuk ke mobil dan mengarahkan ke area drive thru.
3 Dokumen yang disiapkan
1. STNK Asli + 1 copy

2. BPKB Asli + 1 copy
3. KTP Asli Pemilik + 1 copy.
Oh iya, mobil yang mau dibayar pajaknya yang harus di bawa ke area drive thru, kalau bukan sepertinya tidak bisa (diwakilkan atau banyak STNK tidak bisa)

Sampai di loket pertama di cek data-data oleh petugas berseragam polisi, cuma diminta dokumen-dokumen asli saja. Dipersilahkan maju ke loket kedua / terakhir. Disini petugas baju kemeja putih seperti trainee. Diloket ini di tagih uang yang harus dibayarkan. Bayar, STNK kita di beri sticker hologram.

Selesai, dan benar saja, mungkin dibawah 10 menit.

Ini saya suka dan ga merasa berat bayar pajak, ga perlu bertele-tele dan buang waktu antri, mantapp.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersihin Head Mesin Nouvo Z 2006 dan cek kondisi internal

Hobi saya sejak lama ya bongkar motor, akhirnya baru sempat ni bersihin head + piston si nouvo yang tiap hari menemani dari rumah ke tempat kerja oh iya sebelumnya kenapa saya iseng bersihin head karena, baut exhaust (alias knalpot) patah di dalem waduhhh, satu2 nya jalan di bawa ke tukang bubut, yaudah deh kita bongkar For Info jangan pakai baut kuning buat knalpot, baut jenis ini gampang patah, beli baut baja yang warna nya abu2 itu lebih kuat menahan panasnya knalpot siapin kunci dan tools Kunci Sok 12 T 12 Obeng Kembang buat buka baut bodi nouvo yang seabrek Tang Fuller Gage buat setel klep clearance Sikat Besi Amplas Pasien yang di eksekusi

DIY [Do It Yourself] Perbaikan Kisi - kisi Blower AC Mobil Soluna yang patah

Mau share sedikit ilmu yang didapat dari browsing - browsing di internet, Cara hemat dan murah memperbaiki kisi - kisi AC mobil Soluna atau mobil lain yang tipe nya sama / mirip (keluaran tahun 2000 an). Biasanya kisi - kisi jenis ini problemnya adalah sudu - sudu pengarah arah anginnya sudah tidak bisa di perintah bergerak kiri atau kekanan, dan problemnya karena batang penyatu semua sudu - sudu getas dan patah.

Do It Yourself Ganti Roller CVT Nouvo/Mio

26 Maret 2014 Ada waktu senggang lagi buat oprek motor, melalui discuss di group kaskus, ada yang memberi masukan, untuk menggunakan roller 9gram agar tarikan bawah / akselerasi lebih bagus. Saya tebus aja roller KTC 9gram di mandala motor mampang, seharga Rp.67.500. Oh iya, sebelumnya si nouvo pake roller kombinasi 12gram dan 7 gram (rencananya roller nya mau dijual kali laku :P)  ini linknya Oke langsung ke main action Bongkar2 CVT Tools yang diperlukan, kunci L, kunci sok 17, karena saya mendukung safety jadi pake sarung tangan, biar keren

Podium 3 Seri Perdana Mesin Potong Rumput GP, Balap Gokart, Exhibition Class

Sabtu, 3 Februari 2018 Bale Kota Mall Tangerang, Jakarta, di Sirkuit Lamtoro Karting, saya mengikuti kejuaraan Balap Gokart, MPRGP, kelas exhibition. Kelas ini diramaikan oleh 12 starter, lomba dijalankan dua sesi, Heat-1 atau Kualifikasi dan Final. Gokart dan grid start di dapat dengan sistem random dari acakan laptop (microsoft Excel) asik juga cara panitia mesin potong rumput GP buat sistem undiannya. Seingat saya, saya mendapatkan gokart dengan nomor 8, kondisi setir kurang baik, tetapi performa mesin oke,

API Human Factor 2005

Saat anda mendesain suatu peralatan teknis yang memerlukan interface dengan operator. Seperti Panel, Control Station, HMI (Human Machine Interface), Push Button, Valve, anda harus mempertimbangkan human factor atau usernya. Jika peralatan tersebut dipasang di Asia atau di Eropa tentunya tinggi akses akan berbeda karena tinggi average atau rata-rata personel di area tersebut ditentukan oleh faktor genetika nya. Hadirlah API Human Factor menjadi guideline (tapi ini tentunya terbatas di US saja datanya, untuk asia silahkan di sesuaikan), bisa menggunakan data di bps.go.id melihat data statistik morfologi manusia khususnya di Indonesia.